Cara menemukan passion, cerita dari latihan saya

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Cara menemukan passion, ada banyak mekanisme yang bisa kalian lakukan. Passion adalah sesuatu yang membuat kita senang pada saat mengerjakannya, sampai – sampai, pada saat mengerjakannya, kadang kita lupa tentang waktu.
Cara menemukan passion

Cara menemukan passion, ada banyak mekanisme yang bisa kalian lakukan. Passion adalah sesuatu yang membuat kita senang pada saat mengerjakannya, sampai – sampai, pada saat mengerjakannya, kadang kita lupa tentang waktu. Mungkin pada waktu usia kita masih anak – anak, banyak banget hal yang membuat kita lupa waktu, bahkan sampai emak kita manggil karena sudah waktunya adzan maghrib, tapi kita masih di luar rumah, saking keasyikannya kita main. Seiring dengan usia yang bertambah, hingga dewasa dan berkarir, karena kesibukan dan rutinitas pekerjaan, kadang kita jadi lupa sebenarnya apa passion kita ? Terutama pada saat kita merasa jenuh dengan semua pekerjaan yang kita hadapi, mendadak muncul pernyataan, bahwa pekerjaan yang kita lakukan, sebenarnya membosankan, bikin stress dan nggak sesuai dengan passion kita. Tapi pas waktu ditanya, apa sebenarnya passion kita, mendadak kita bengong, mirip perjaka tulen yang ketemu cewek cantik pujaan hatinya.

Ada nggak sih cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mulai menelusuri, apa sebenarnya passion kita ?
Sebenarnya, ada banyak cara untuk membuat kalian perlahan akan menemukan kembali passion kalian. Salah satunya adalah dengan menggunakan teknis bertanya dan menjawab. Kalian yang bertanya dan kalian juga yang menjawab, atau, minta tolong sahabat kalian, atau seorang profesional personal coach yang bisa membantu kalian. Pertanyaannya apa dan jawabannya apa ? Tentu saja, itu kalian yang menentukan, sesuatu yang datang dari kegalauan kalian mengenai apa passion kalian. Tapi ada satu latihan sederhana yang saya lakukan dalam tanya jawab ini, dan nggak bisa cuma satu kali melakukan latihan ini, tapi perlu berkali kali, sampai akhirnya kalian melihat, ada satu pola yang terbentuk, kalau pada saat saya melakukannya, saya perlu waktu sekitar 30 hari atau satu bulan, sebelum akhirnya bisa melihat pola ini.

Dan akhir dari sesi latihan yang saya kerjakan itu, saya tersenyum – senyum, setelah melihat pola berulang dari latihan yang saya kerjakan setiap harinya. Yang buat saya tersenyum – senyum adalah, bahwa bidang kegiatan yang saya temukan dan itu merupakan passion saya, benar – benar sesuatu yang secara natural sudah saya lakukan beberapa waktu lalu, tapi sudah lama sekali nggak saya jalankan. Dan bersyukur sekali, setelah melakukan latihan ini, saya jadi makin jatuh cinta sama passion saya dan bertekad untuk mengembangkannya menjadi bagian dari karier saya, dan menikmati prosesnya setahap demi setahap, pelan – pelan, sampai akhirnya jadi sesuatu yang bukan hanya menyenangkan untuk saya lakukan, tapi juga menghasilkan secara nyata dalam jumlah yang memuaskan.

Latihan apa sih yang saya lakukan untuk menemukan passion saya ? Kalian mau juga mengikuti latihan yang saya lakukan ? Atau kalian saat ini sudah mengetahui dengan pasti apa passion kalian ? Mau diarahkan kemana passion kalian itu ? Atau pertanyaan yang lebih besar, mungkin tentang tujuan hidup ? apakah tujuan hidup kalian selaras dengan passion kalian ? Drop me a comment atau email saya untuk mendapatkan panduan latihan yang mungkin bermanfaat untuk kalian dalam menemukan passion kalian.

Yudhi Megananda

Yudhi Megananda

Leave a Replay

Sign up for Weekly Updated

Seminggu satu kali, akan ada updated yang dikirim via email kalian