Aplikasi Parkir, kelola sendiri buat income tambahan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Aplikasi parkir, adalah salah satu pendukung dari bisnis perparkiran, yang potensi keuntungannya luar biasa. Bukan dari aplikasinya sih yang menguntungkan, tapi dari berapa banyak jumlah mobil dan motor yang parkir, yang kemudian dibantu dengan aplikasi parkir ini, yang membuat proses parkir jadi mudah, bisa direkap dengan otomatis sehingga administrasi juga rapi dan mengurangi kebocoran yang mungkin terjadi jika dilakukan secara manual.
Aplikasi parkir

Aplikasi parkir, merupakan software atau program yang mengatur proses seorang pelanggan yang masuk dan parkir di area yang kita kelola. Mulai dari saat pertama kali mereka masuk, aplikasi parkir ini akan mulai bekerja, mendeteksi kendaraan apa yang berhenti di depan pintu masuk, kemudian saat pelanggan menekan tombol tiket, maka secara otomatis tiket akan tercetak lengkap dengan informasi jam berapa pelanggan masuk, kode QR Code untuk mereka scan pada saat keluar, yang akan menentukan berapa rupiah yang perlu dibayar.

Buat teman – teman, pengelola gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, gedung pertemuan dan yang lainnya, mengelola parkir sendiri, bisa jadi tambahan pemasukan yang luar biasa. Apalagi kalau lokasi gedung-nya berada dekat dengan tempat persinggahan banyak orang, seperti stasiun kereta atau terminal, ini bisa dikaryakan sebagai tempat penitipan sepeda motor dan mobil sehingga pemilik kendaraan itu bisa melanjutkan perjalanannya baik dengan menggunakan kereta atau bis.

Bersama dengan beberapa anak muda yang fokus pada pengembangan aplikasi, saya mengembangkan aplikasi parkir yang terintegrasi dengan hampir semua metode pembayaran cashless, sekilas postingan rekomendasi sistem parkir ini saya tuliskan untuk kasih gambaran. Jadi bisa dibayar dengan menggunakan beragam dompet digital yang sekarang sedang marak. Sistem parkir yang ditawarkan ini, juga meliputi penyediaan pos masuk, pos keluar dan gate yang akan secara otomatis menutup dan membuka, dimana pada bagian pos masuk, tidak diperlukan adanya staff yang menjaga, jadi hanya ada di pos keluar saja untuk membantu proses pembayarannya. Selain itu, dengan mengkondisikan masa pandemi dimana banyak orang enggan untuk menyentuh, maka, dalam aplikasi parkir ini, team saya juga sudah menyiapkan sensor tangan, jadi nggak perlu tuh menyentuh tombol pada saat masuk ke dalam area parkir. Sistem parkir yang terintegrasi ini, bisa juga sudah dilengkapi dengan perangkat keras pendukungnya, mulai dari PC / computer, LCD Touch screen, Barcode Scanner, Printer register hingga UPS untuk menjaga ketika listrik mati. Sudah lengkap, bisa dipasang dan langsung beroperasi, sehingga bisa langsung menjadi tambahan sumber pemasukan.

Kebutuhan khusus dari aplikasi parkir ini, juga bisa disesuaikan dengan kondisi di area, misalnya kebutuhan gate-nya perlu ada 2 untuk motor dan 4 untuk mobil, misalnya. Kondisi – kondisi ini bisa disesuaikan, sesuai kebutuhan, sehingga bisa membantu teman – teman untuk mengelola perparkiran. Aplikasi parkir yang lengkap ini, bisa teman – teman order ke team saya yang mengelola aplikasi perparkiran ini, bisa segera hubungi mereka dengan klik di sistem parkir terlengkap. Semoga membantu teman – teman dalam mengelola parkirnya dan bisa menambah pemasukan dari gedung / kawasan yang teman – teman kelola.

Yudhi Megananda

Yudhi Megananda

Leave a Replay

Sign up for Weekly Updated

Seminggu satu kali, akan ada updated yang dikirim via email kalian