Peluang Bisnis, Selalu Ada ?

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Apakah peluang bisnis akan selalu ada ? Atau, peluang bisnis itu akan menghilang perlahan ? Atau bahkan bisa menghilang tiba – tiba ? Lalu, peluang bisnis seperti apa yang perlu kita cari ?
Peluang Bisnis

Peluang bisnis, menjadi satu dari beberapa hal yang kerap dicari oleh orang – orang yang ingin menjadi kaya, orang – orang yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan, atau juga oleh orang – orang yang memang ingin menjadikan bisnis sebagai cara utamanya mencari uang. Apakah akan selalu ada ? Atau, akan menghilang perlahan ? Atau bahkan bisa menghilang tiba – tiba ? Lalu, seperti apa yang perlu kita cari ?

Percaya nggak percaya, peluang bisnis selalu terbuka, selalu ada, ibarat sebuah bis yang kalau kita sudah ketinggalan, akan datang bis yang lain. Beberapa hal yang membuat kita berpendapat bahwa nggak ada lagi, itu perlu ditelisik lagi, apa benarnya peluangnya sudah nggak ada ? Mari kita kembali ke beberapa masa silam, saat sebuah mainan bernama Spinner datang. Mainan yang mirip dengan gasing ini, mendadak jadi trend dan hampir semua market place populer menjualnya. Kalian bisa melihat itu sebagai peluang pada saatnya sudah jadi trend, tapi apakah kalian bisa melihat itu sebagai peluang bisnis, saat belum jadi trend ? Padahal, saat sebelumnya, saat sesudah jadi trend, atau bahkan setelah tidak jadi trend, mainan itu, sudah jadi kesempatan untuk menghasilkan dan akan selalu menghasilkan, tapi hanya jadi kesempatan yang bagus buat mereka yang jeli untuk melihatnya.

Peluang sama artinya dengan kesempatan, secara sederhana berarti peluang bisnis adalah kesempatan untuk melakukan usaha. Jadi, akan selalu ada kesempatan untuk kalian melakukan usaha, yang jadi pertanyaan adalah apakah yang kalian cari adalah sebuah peluang bisnis yang menguntungkan atau tidak ? Karena keinginan untuk mendapatkan keuntungan inilah yang akhirnya membuat definisinya pun menjadi bias. Sehingga, kita jadi sering menyebut, ” sudah tidak ada kesempatan di bidang itu, ” karena menurut kita, tidak ada lagi keuntungan yang bisa didapatkan lagi dari bisnis di bidang tersebut.

Ketika banyak yang meragukan, bahkan menertawakan ketika ia mengambil keputusan mengakuisisi lahan – lahan yang jauh dari pemukiman, lahan – lahan yang tandus dan gersang, bahkan dianggap sudah tidak ada peluang di lahan tersebut, namun ia tetap melangkah dan percaya pada pandangannya akan masa depan.

Kisah Ciputra

Peluang bisnis akan selalu ada, termasuk yang menguntungkan juga akan selalu ada. Yang penting adalah keberanian untuk melangkah, meskipun menurut banyak orang, tidak ada peluang bisnis di bidang yang kalian geluti saat ini, atau peluangnya sudah habis. Karena kalian yang akan menjalankan, kalau memang benar sudah tidak lagi peluang bisnis di bidang kalian geluti, maka mungkin, ini waktunya kalian yang ciptakan peluangnya. Jadi, mulai dengan bayangan masa depan kalian dan ciptakan peluangnya!

Yudhi Megananda

Yudhi Megananda

Leave a Replay

Sign up for Weekly Updated

Seminggu satu kali, akan ada updated yang dikirim via email kalian