Peluang Bisnis Anak, bisa datang hanya dari 1 kegiatan saja

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Hanya dari 1 kegiatan yang dilakukan oleh anak - anak, ada banyak bisnis yang bisa dijalankan. Peluang bisnis yang bagus untuk menyasar kelas menengah ke atas, kabar baiknya, belum banyak yang bermain secara serius di bisnis ini. Mungkin anda mau memulainya ?
Peluang Bisnis Anak

Peluang bisnis anak, datang dari perayaan yang dilakukan oleh keluarga mereka sebagai hadiah untuk anak – anak. Perayaan ulang tahun, khitanan, syukuran, perayaan atas tercapainya prestasi tertentu yang didapatkan oleh anak, merupakan jenis kegiatan yang saya maksud. Karena menyasar pada target menengah ke atas, maka, acara seperti diatas dikemas dengan kemasan yang professional dan kabar baiknya, mereka nggak keberatan dengan biaya yang kalian ajukan. Mereka bukan bagian dari target market yang sensitif dengan harga.

Acara anak yang kalian buat, bukanlah acara biasa. Karena di acara ini, akan dilengkapi dekorasi yang cantik, dimeriahkan oleh hiburan khas anak – anak seperti sulap, badut atau story teller dengan kisah yang menyelipkan pesan moral. Ini belum termasuk penyediaan kartu undangan bertema khusus, hadiah kecil yang menarik, makanan dan minuman, pilihan permainan dan aktivitas selama acara berlangsung, hingga fasilitas pendukung seperti panggung, sound system, lighting, kursi, meja, dekorasi balon, permainan anak dan lain – lain.

Sayangnya, tidak banyak orang yang menggarap peluang bisnis anak ini secara serius.

Menurut saya lho

Karena tidak banyak yang menggarap secara serius, maka, mereka, yang sudah menjalankan bisnis ini lebih dulu, makin lama, makin dikenal, karena nggak ada pilihan lain. Tapi, kalau ada kalian, yang mau mulai masuk ke bisnis ini secara serius dan professional, maka, kalian memberikan pilihan lain bagi para orang tua yang ingin membuat acara. Kabar baiknya bagi kalian yang mau memulai, kalian bisa mencari dengan mudah, apa yang ditawarkan oleh mereka yang sudah menjalankan bisnis ini lebih dulu ? Apa yang menurut kalian bisa menjadi celah bagi kalian dan jadi perbedaan yang bernilai bagi calon pelanggan ?

Dari 1 kegiatan ini, peluang bisnis anak apa yang paling memungkinkan untuk kalian kerjakan ? Kalian nggak bisa juga mengerjakan semua peluang bisnis anak dari acara seperti yang saya ceritakan, tapi kalian bisa menjadi koordinator yang mengatur semua kebutuhan itu. Biasanya disebut sebagai Party Planner, buat kalian yang belum familiar dengan kata – kata ini, ini adalah usaha yang mengatur sebuah pesta, kalau dia Kids Party Planner, berarti dia spesialisasinya hanya mengatur pesta anak saja. Yang dilakukan mulai dari perencanaan – konsep – persiapan – koordinasi dengan semua pihak pendukung – eksekusi dengan menjadi koordinator dari semua kebutuhan di acara tersebut sampai acara selesai.

Kids Party Planner, belum banyak yang menjalankan secara serius. Di kota besar seperti Jakarta saja, masih bisa dihitung pake jari. Kalau mau mulai untuk mengembangkan dan menjalankannya secara serius, ajaklah orang – orang yang biasa mendukung rangkaian acara anak, karena mereka inilah yang akan jadi mitra kalian nantinya. Tapi, usaha yang dijalankan sama mereka tadi, itu juga bagian dari peluang bisnis anak. Mereka ini adalah : Jasa Panggung dan dekorasi, jasa penyewaan sound system, dekorasi balon, Puppet Show, Badut akrobat, juggler, pesulap, pembawa acara anak, story telling anak, catering makanan khusus anak, bakery khusus anak, paket bingkisan hadiah anak, penyewaan kostum pesta anak, group musik / solo keyboard khusus anak, penyedia permainan anak, penyedia aktivitas edukatif – seperti Sand art, Nail Art, Sand Painting, melukis, mewarnai dan lainnya –

Jadi bisa dilihat ya ? Dari satu kegiatan yang mungkin menurut kita kecil, ternyata ada banyak ya peluang bisnis dari kategori anak,. dan kesemuanya akan menghasilkan kalau kalian secara serius dan professional dalam menggarapnya, terus belajar sedikit demi sedikit, perbaikan kecil secara berkelanjutan, maka peluang bisnis anak ini akan jadi bidang yang membiayai kehidupan kalian secara menyenangkan.

Yudhi Megananda

Yudhi Megananda

Leave a Replay

Sign up for Weekly Updated

Seminggu satu kali, akan ada updated yang dikirim via email kalian