Untuk sukses, hanya diperlukan satu hal saja ?

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Untuk sukses, apakah hanya diperlukan satu hal saja dari sekian banyak hal yang sering kita baca ? Atau merupakan kombinasi dari beberapa hal dan sikap yang terus menerus perlu dilatih ? Bagaimana pendapat kalian ?
Untuk sukses

Untuk sukses, kita pasti sudah sering mendengar dari banyak orang, tentang apa saja yang perlu kita punya. Yang perlu kita punya ini adalah, hal – hal yang saya maksud, merupakan sikap – sikap, nilai – nilain atau karakter – karakter yang perlu ada dalam diri kita. Hal – hal seperti Kegigihan, Semangat, Konsistensi, Pantang Menyerah, Kerja Keras, Disiplin dan sejenisnya. Maksud saya, apakah diperlukan satu hal saja dari sekian banyak hal seperti model tersebut ? atau memang diperlukan kombinasi banyak hal untuk mencapainya ?

Kadang, karena pikiran lagi banyak dipengaruhi topik buku yang dibaca, saya jadi menjustifikasi sesuatu sejalan dengan apa yang saya setujui dalam buku yang saya baca. Meskipun nggak selalu juga sih. Seperti saat membaca buku Grit, ditulis oleh Angela Duckworth, saya jadi mengambil kesimpulan bahwa Grit, ketabahan atau kegigihan, adalah satu – satunya hal yang akan menentukan sukses atau tidaknya seseorang. Tapi darimana datangnya kegigihan seseorang ? saya jadi nanya lagi deh 🙂 Dan dari pertanyaan ini, saya jadi ngambil kesimpulan, bawa kegigihan, ketabahan, bukanlah merupakan satu satunya hal yang membuat kesuksesan seseorang.

Saya, kamu, kita semua, yang ingin sukses, dalam definisinya masing – masing, yang benar – benar menjadikan definisi sukses itu ada di dalam kepala, terus menerus dibawa, menjadi kompas buat semua hal yang akan dilakukan, yang benar – benar fokus sama tujuan sukses yang mau dicapai,

Pasti ingin tahu, apa sih formulanya untuk sukses ?

Acungkan jempol kalau kalian juga begitu

Kita bisa melihat dan mempelajari hal – hal yang dilakukan oleh para tokoh yang sudah sukses, tapi, nggak ada juga langkah demi langkap, nggak ada tahapan – tahapan yang tinggal meng copy paste dan membuat kita sukses dalam semalam. Nggak ada juga formula ajaib, yang benar – benar tinggal plug and play untuk jadi sukses, karena jalan sukses tiap orang berbeda.

Ini menurut saya sih, menurut kalian bagaimana ?

Share pemikiran kalian di kolom comment ya…

Yudhi Megananda

Yudhi Megananda

Leave a Replay

Sign up for Weekly Updated

Seminggu satu kali, akan ada updated yang dikirim via email kalian