Online Event Organizer, bisa bantu apa saja ?

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Online event organizer, makin bertambah banyak selama masa pandemi ini berlangsung. Tambah banyak artinya yang diuntungkan adalah kamu sebagai pengguna jasanya. Tapi sebenarnya, online event organizer bisa bantu apa saja sih di event online kamu ?
Online event organizer

Online event organizer makin menjamur seiring dengan tidak kunjung datangnya kejelasan tentang kapan event secara offline bisa kembali diadakan. Termasuk dengan terus menerus diperpanjangnya PSBB, PPKM, PPKM berskala mikro, semuanya membuat ketidakjelasan dan sebenarnya membuat event online bagi beberapa event organizer merupakan salah satu cara mereka untuk tetap bisa bertahan di tengah kondisi tidak adanya event offline, dan pastinya kalau mau bisa bertahan dengan jasa event online perlu juga terus updated technical things dan banyak ide kreatif, sehingga bisa bersaing dengan banyaknya penyedia jasa event online.

Tapi buat kamu yang memang sedang mencari mitra online event organizer, makin banyak pilihan jadi makin bagus dong ya ? Jadi kamu bisa membandingkan banyak hal, mulai dari fasilitas yang didapatkan, ide – ide content acara sebagai masukan ke kamu dan pastinya kamu juga bisa membandingkan secara biaya antara online event organizer yang satu dengan yang lainnya. Tapi untuk menghindari hal – hal yang kurang berkenan pada saat kamu nanti sudah menyepakati kerjasama dengan online event organizer yang kamu tunjuk, maka, kamu perlu memastikan apa saja sebenarnya bagian yang dikerjakan oleh EO dan bagian apa yang kamu siapkan.

Event organizer online bisa bantu kamu mulai dari menyusun konsep acaranya, termasuk susunan acara, element grafis termasuk virtual background, virtual set, foto, video dan materi presentasi, content acara termasuk host, penghibur / entertainer, nara sumber, termasuk juga peralatan dan sistem yang diperlukan selama pelaksanaan acaranya. Tinggal dari sisi kamu sebagai pengguna jasanya, apa sebenarnya yang kamu butuhkan ? Apakah kamu butuh semua ? Mulai dari penyediaan content, mc, host, moderator, materi video / presentasi atau sebenarnya kamu hanya butuh peralatan dan operatornya ?

Jadi kalau pertanyaannya, mereka itu bisa bantu apa saja ? Maka ada banyak jawaban yang menggambarkan bahwa mereka bisa melakukan banyak hal, semuanya kembali lagi kamu sebagai penyelenggara acara. Sebagai pihak yang mengadakan acara, pihak yang membayar semua kebutuhan acara, maka, keputusannya ada di kamu! Nah, kalau sudah diputuskan, maka, akan sangat membantu, kalau kamu menginformasikan kepada mitra EO tersebut, apa saja yang kamu butuhkan, bagian mereka sebagai EO kewenangannya sampai sejauh mana, dengan begitu, pihak EO dan kamu, bisa bersinergi untuk membuat online event kamu terselenggara dengan sukses. Kalau butuh bantuan untuk menghandle dan mengorganize event online kalian, bisa hubungi team saya dengan klik di jasa online event Jakarta.

Yudhi Megananda

Yudhi Megananda

Leave a Replay

Sign up for Weekly Updated

Seminggu satu kali, akan ada updated yang dikirim via email kalian