Event Organizer Acara Perusahaan, pilih yang mana ?

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Event Organizer Acara Perusahaan, pastinya berbeda dengan event organizer yang menggarap acara promosi atau konser. Bukan berarti nggak bisa, tapi memang setiap perusahaan event organizer memiliki expertise-nya masing - masing. Tapi biar nggak bingung, ada cara mudah nih untuk menentukan yang mana event organizer yang akan kamu berikan mandat untuk menggarap acara perusahaan kamu.
event organizer acara perusahaan

Event Organizer Acara Perusahaan, itukah yang sedang kamu cari ? Ragam acara perusahaan, mulai dari seremonial seperti pembukaan kantor cabang baru, ulang tahun perusahaan, ulang tahun salah satu direksi atau yang cukup besar, seperti acara family gathering perusahaan, atau employee gathering perusahaan. Jenis acara yang mana yang mau kamu adakan buat acara perusahaan ? Tiap jenis acara, treatment-nya berbeda – beda, termasuk juga tempatnya yang mungkin berbeda, konsep acaranya yang berbeda hingga siapa artis atau nara sumber yang akan kamu undang untuk acara tersebut, juga berbeda. Maka, pada saat memilih siapa event organizer yang tepat untuk menghandle acara perusahaan tersebut, itu juga perlu diperhatikan secara seksama.

Kalau dalam posisi sebagai client, sebagai kamu, kamu yang sedang mencari perusahaan event organizer acara perusahaan, maka saya akan mengawalinya dengan apa yang perusahaan saya mau bikin. Jenis acara seperti apa sih yang akan dibuat oleh perusahaan saya ? Apa latar belakang dan tujuan diadakannya acara tersebut ? Paling mendasar adalah, bagian tujuan acara itu. Apa sebenarnya tujuan diadakannya acara itu ? Siapa yang bisa dengan firm memberikan informasi kepada saya, apa sebenarnya tujuan diadakannya acara ? Apakah bos besar ? Kalau bos besar sudah bertitah, sudah bilang bahwa tujuan utama dari diadakannya acara ini adalah untuk mempublikasikan perusahaan ini kepada para stakeholder – misalnya, maka, saya akan jadikan ini sebagai pegangan yang mendasari setiap keputusan yang akan saya ambil.

Memilih event organizer acara perusahaan adalah bagian tugas berikutnya, tentu saja sebelum memilih, saya akan mengundang maksimal 3 perusahaan event organizer yang sebelumnya sudah saya sortir, sudah saya sesuaikan dengan jenis acara yang akan diadakan dengan spesialiasi keahlian mereka. 3 perusahaan event organizer ini, memang banyak menggarap acara perusahaan, mulai dari perusahaan kecil hingga perusahaan multinasional, bahkan ada juga yang pernah menggarap acara perusahaan internasional. Karena saya sudah memahami jenis event-nya dan sudah memilih 3 perusahaan event organizer untuk saya undang, maka, saya akan ceritakan semua kebutuhan acara yang akan dibuat. Selanjutnya, saya tinggal meminta mereka untuk membuatkan usulan konsep acara berikut dengan pengajuan anggaran biaya yang diperlukan untuk merealisasikan acara perusahaan itu.

Sudah! Dari 3 perusahaan event organizer itu, akhirnya saya akan memilih satu perusahaan yang akan menggarap eventnya. Beberapa hal yang jadi pertimbangan saya, selain attitude dari team mereka, juga konsep acara dan besaran biaya yang mereka ajukan. Kalau ada satu perusahaan yang secara attitude bagus, saya merasa klop, merasa dapat chemistry-nya bekerja dengan team mereka, konsepnya juga bagus, tapi budgetnya masih ketinggian, saya bisa bernegosiasi dengan mereka untuk adjustment budgetnya. Nggak usah pusing sampai harus rapat berhari – hari dengan team internal untuk memutuskan EO yang mana yang akan diberikan pekerjaan ini, kecuali kalau memang ada hal – hal lain, seperti misalnya EO ini titipan direksi atau sejenisnya, yang ini sih saya nyerah 🙂

Semoga bisa membantu dalam memilih event organizer dengan jernih dan menggunakan akal sehat. Nggak semua yang murah secara anggaran itu bagus, tapi nggak semua yang mahal secara anggaran juga bagus, bernegosiasilah dengan mereka, temukan chemistry, kecocokan bekerja dengan mereka. Semoga sukses acaranya. Untuk jasa event organizer khusus corporate event, kalian bisa juga menghubungi team saya yang menghandle event organizer dengan klik di jasa event organizer.

Yudhi Megananda

Yudhi Megananda

Leave a Replay

Sign up for Weekly Updated

Seminggu satu kali, akan ada updated yang dikirim via email kalian