Contoh Event Online, yang bisa menghasilkan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Contoh event online, ada banyak banget! Dan hampir semuanya bisa menghasilkan, bisa jadi pemasukan, tinggal bagaimana kamu mengemasnya menjadi sesuatu yang layak jual, menarik dan bermanfaat buat banyak orang. Bukan cuma hiburan saja lho yang bisa menjual, beberapa contoh event online yang bisa menghasilkan diluar dari kategori hiburan itu, saya tulis di artikel ini. Simak yuk!
contoh event online

Contoh event online, yang saya tuliskan kali ini adalah beberapa jenis event online yang memang sudah terbukti bisa menghasilkan. Kabar baiknya, contoh event online ini, bukan hanya diadakan oleh perusahaan besar, tapi juga bisa diadakan oleh perseorangan yang memang punya keahlian khusus dengan nilai jual yang cukup tinggi. Kalau ada teman – teman yang bilang bahwa pandemi ini menghentikan semua langkahnya dalam menghasilkan, check lagi deh fakta – faktanya di banyak sosial media atau website yang menginformasikan banyaknya event online yang bisa jadi peluang, bisa menghasilkan dan bahkan menghasilkan dalam jumlah yang besar dan berkelanjutan.

  1. Contoh event online, dari kategori edukasi kalau teman – teman perhatikan, ada banyak orang – orang pintar, punya pengalaman dan keahlian khusus yang kerap membagikan pengetahuan mereka dalam sebuah event online yang sering disebut dengan webinar. Webinar sendiri merupakan dua kata yang digabungkan, yaitu Web – website, dan Inar – Seminar. Jadi seminar dengan menggunakan media web atau internet. Perusahaan yang bidang usahanya adalah seminar dan training yang dulu kerap melakukan kegiatannya dalam bentuk offline, sekarang rame – rame membuat webinar dengan banyak bentuk promo yang kreatif untuk mendapatkan partisipan, mulai dari kelas gratis yang kemudian menawarkan versi advanced berbayar, pemberian freebies yang bermanfaat seperti cheat sheet, ebook panduan, konsultasi gratis dan banyak lagi. Bukan cuma perusahaan lho, perseorangan juga banyak yang membuat webinar dengan banyak topik yang menarik. Coba check beberapa website yang menjual / menyediakan event online seperti loket.com dimana ada banyak profesional yang membagikan ilmunya, dan itu bisa dilakukan dari rumah saja, bahkan dilakukannya di hari sabtu / minggu, dengan jumlah partisipan yang lumayan banyak.
  2. Contoh event online, dari kategori produk, ini lebih banyak lagi. Dulu mungkin nggak kebayang untuk dilakukan sih, seperti misalnya yang dilakukan oleh banyak produk, termasuk produk otomotif, merk – merk seperti Toyota, Daihatsu dan banyak yang lainnya, melakukan proses penjualannya juga lewat event online. Contoh event online yang mereka buat, biasanya dilakukan di hari sabtu dan minggu, mereka menyebut dengan istilah Virtual Exhibition. Dimana disana, akan ada sebuah event online yang dipandu oleh MC, ada hiburannya juga, ada hadiahnya juga, termasuk presentasi mengenai product knowlegdes, yang akhirnya, partisipan yang tertarik untuk melakukan pembelian akan diarahkan untuk ngobrol lebih serius di breakout room atau ruangan yang lainnya bersama dengan staff marketing yang bertugas. Bahkan, launching produk handphone pun dilakukan secara virtual dengan menampilkan banyak artist, termasuk mengajak para dealer / distributor untuk pre-order atau order langsung di acara yang sama.

Kamu sendiri mau bikin event online apa yang bisa menghasilkan ? Banyak lho yang bisa dibuat lewat event online ini untuk jadi sumber penghasilan. Contoh event online lainnya, mungkin bisa menginspirasi teman – teman yang produknya fashion, kenapa nggak bikin fashion show secara online ? Dilanjutkan dengan sesi penjualan, kamu bisa jual secara grosir atau eceran. Atau kalau kamu cukup kreatif, kamu bisa berdayakan orang – orang banyak untuk membantu menjual produk kamu dengan sistem reseller, awali presentasi bisnis kamu dengan mengundang para calon reseller ini untuk ikut dalam sebuah event online yang menjelaskan mengenai peluang bisnisnya. Seru kan ? Nah, kalau butuh dibantu untuk menyiapkan konsep event online kamu, supaya bisa menghasilkan, juga bisa tampil dengan tampilan yang professional, ada team yang bisa membantu untuk penyediaan jasa event online, kamu bisa hubungi mereka dengan klik link jasa event online. Semoga menginspirasi yaaa!

Yudhi Megananda

Yudhi Megananda

Leave a Replay

Sign up for Weekly Updated

Seminggu satu kali, akan ada updated yang dikirim via email kalian