Pasif income tanpa modal, beneran ada!

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Pasif income, yaitu pemasukan yang datang tanpa perlu keterlibatan kita sepenuhnya, merupakan sebuah konsep membangun kekayaan yang banyak dilihat sebagai konsep ideal. Memang perlu banyak usaha yang dilakukan di bagian awal, tapi kalau sudah bisa sekali menghasilkan, maka bisa kita duplikasi, dan yang satu ini, adalah salah satu cara untuk menghasilkan pasif income tanpa modal, dan ini sangat logis.
pasif income tanpa modal

Pasif income tanpa modal, ini seperti clickbait, seperti bahasa iklan, tapi seriusan, ternyata memang benar adanya dan menurut saya ini adalah salah cara paling logis untuk membangun kekayaan melalui pendapatan pasif. Banyak yang mengartikan pasif income sebagai jenis pemasukan yang nggak perlu kehadiran kita, kita nggak perlu kerja untuk mendapatkannya jika konsep pasif income yang dimaksud adalah dengan berinvestasi atau mungkin membangun sebuah bisnis. Muncul masalah buat orang – orang yang ingin punya pasif income, tapi nggak punya modal untuk investasi, diminta untuk menghemat budget pengeluaran, menunda kesenangan, meningkatkan pendapatan dan seterusnya, dan ini butuh waktu juga.

Sama seperti berinvestasi di sebuah bisnis, properti, saham, emas atau surat berharga, yang membutuhkan waktu untuk bisa menghasilkan, tapi pilihan lain untuk bisa mendapatkan pasif income ini, bisa kamu mulai segera dan ini adalah pasif income tanpa modal. Modal yang saya maksud, jelas dong adalah modal dalam bentuk sejumlah uang. Pilihan aktivitas supaya anda bisa mendapatkan pasif income tanpa modal ini adalah sebuah konsep yang disebut dengan royalty income.

Hal – hal apa saja yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan yang berasal dari royalti. Royalti menurut wikipedia adalah jumlah yang dibayarkan untuk penggunaan properti seperti hak paten, hak cipta, atau sumber alam, misalnya, pencipta mendapat bayaran royalti ketika ciptaannya diproduksi dan dijual; penulis dapat memperoleh royalti ketika buku hasil karya tulisannya dijual; pemilik tanah menyewakan tanahnya ke perusahaan minyak atau perusahaan penambangan akan memperoleh royalti atas dasar jumlah minyak yang dihasilkan dan tanah tersebut. Pilihan yang menurut saya paling masuk akal buat kebanyakan orang adalah membuat sebuah karya yang mengandung unsur pemasukan dari royalti, mulai dari menulis buku, menciptakan lagu atau membuat aransemen musik, menjual stock photo dan video di internet dan masih banyak lagi pilihan lain yang bisa dikerjakan segera, diseriusi secara konsisten, sehingga nantinya bisa menghasilkan pasif income.

Modal yang diperlukan dari beberapa pilihan diatas, mungkin tidak dalam bentuk uang, tapi merupakan bakat dan keahlian yang teman – teman sudah kuasai selama bertahun – tahun. Mungkin perlu modal juga untuk mendukungnya, tapi modalnya kan nggak akan sebesar jika teman – teman berinvestasi dalam bisnis atau program investasi lainnya. Yang sangat dibutuhkan disini adalah keinginan yang kuat untuk mulai, lakukan sekarang, terus menerus secara konsisten, improvement dan belajar dari setiap kesalahan yang terjadi, sehingga pada akhirnya, hasil yang didapatkan akan menjadi sumber pemasukan yang nggak berhenti mengalir, dan tanpa keterlibatan dari teman – teman lagi.

Perumpamaan yang paling saya suka tentang pasif income tanpa modal uang model seperti diatas adalah kisah 2 orang sahabat yang bekerja mengambil air di mata air pegunungan. Keduanya bekerja mengambil air setiap hari, tapi yang satu lagi, selain bekerja mengambil air setiap harinya, di malam hari ia pergunakan untuk membangun pipa yang bisa mengalirkan air dari mata air pegunungan itu dan mengarah langsung ke rumahnya. Jadi kalau teman – teman memutuskan akan memulai 1 tindakan untuk mendapatkan pasif income tanpa modal, anggap saja, saat ini teman – teman sedang membangun sistem pipa yang akan mengalirkan langsung income ke kantong teman – teman, tekuni dan konsisten-lah, karena nanti pipa tersebut akan dapat mengalirkan pemasukan dari sumbernya tanpa perlu keterlibatan teman – teman.

Yudhi Megananda

Yudhi Megananda

Leave a Replay

Sign up for Weekly Updated

Seminggu satu kali, akan ada updated yang dikirim via email kalian