Cara kaya mendadak, ada nggak sih ?

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Pasti banyak yang punya keinginan kaya mendadak, kaya dalam waktu cepat, kalau bisa jadi kaya dalam semalam gitu, kayak di film - film. Tapi pertanyaan yang sering saya ajukan juga, ada nggak sih sebenarnya cara kaya mendadak yang benar, nggak melanggar hukum, nggak merugikan orang lain dan juga halal ?
cara kaya mendadak

Cara kaya mendadak, siapa sih yang nggak mau ? Semua orang yang masih sadar, waras pikirannya, masih punya kebutuhan, apalagi yang saat membaca tulisan ini sedang dililit masalah keuangan, hutang misalnya, pasti pengen banget bisa kaya mendadak, kaya dalam waktu semalam, dan keesokan harinya bisa melunasi semua hutang – hutangnya, hidup berkelimpahan dan bisa tenang tanpa perlu khawatir lagi dengan kondisi keuangan, pastilah masih menginginkan kekayaan yang bisa didapatkan secara mendadak, dalam waktu cepat. Karena didorong rasa penasaran, saya akhirnya mencari – cari juga jawaban dari pertanyaan ini, ” Adakah cara kaya mendadak ? “

Menurut saya, jawabannya ada, tapi ada banyak faktor yang mempengaruhi, dan nggak bisa disamaratakan untuk semua orang. Oh iya, cara kaya mendadak ini, adalah cara kaya yang halal ya, nggak melanggar hukum baik hukum agama ataupun hukum pemerintahan, juga nggak merugikan orang lain. Ini menurut saya, jadi ini merupakan opini saya pribadi, dimana teman – teman boleh mendebat-nya, boleh mempertanyakan juga, juga boleh banget untuk nggak setuju. At the end, saya hanya mengajak teman – teman untuk berpikir kritis, barangkali dengan berpikir keras, teman – teman malah jadi ketemu ide dan akhirnya benar – benar menemukan cara kaya mendadak, yang super cepat, halal, nggak melanggar hukum dan nggak merugikan orang lain. Beberapa cara kaya mendadak itu ;

  1. Naiknya nilai tukar mata uang dalam waktu cepat. Nilai tukar mata uang, merupakan harga satu unit mata uang asing dalam mata uang domestik, atau sederhananya, harga mata uang domestik terhadap harga harga mata uang asing, atau biasa kita kenal dengan sebutan kurs. Gimana kaya mendadaknya ? Kapan kaya mendadaknya ? Ini pernah terjadi pada masa dimana Presiden Soeharto lengser, nilai tukar 1 USD terhadap rupiah naik berkali – kali lipat dari yang semula 1 USD = Rp. 2.500,- pernah mencapai angka tertinggi menjadi 1 USD = Rp. 16.650,- pada tahun 1998 lalu. Kebayang nggak kalau waktu itu teman – teman punya tabungan 1000 USD yang awalnya bernilai Rp. 2.500.000,- bisa menjadi Rp. 16.650.000,- dan itu berlangsung dalam waktu yang relatif singkat, nggak sampe nunggu selama 1 tahun, tapi ya nggak juga dalam waktu semalam ya.
  2. Naiknya nilai saham sebuah perusahaan secara signifikan hanya dalam waktu sepekan. Ini cara kaya mendadak lainnya, yang menurut saya, selain memenuhi kriteria yang sudah saya tulis diatas, juga sangat masuk akal, lha wong sudah terbukti bahkan sampai ada pemberitaan kenaikannya hingga 92% padahal waktu itu Indeks Harga Saham Gabungan malah lagi merosot. Tapi kenaikan harga saham, nggak mudah untuk diprediksi, kalaupun ada prediksi logis yang didasarkan pada data – data periode sebelumnya, pola chart kenaikan, kondisi industri besarnya dan semua analisa ekonomi, itu juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tapi perlu dipertimbangkan untuk teman – teman, agar segera memulai investasi di saham, sekarang ini banyak video – video di youtube yang memberikan edukasi mengenai trading saham.
  3. Terima ganti untung. Teman – teman pasti pernah lihat berita sekelompok warga desa yang tiba – tiba membeli mobil di daerah Tuban, iya kan ? Lahan tempat tinggal mereka, di Desa Sumurgeneng, merupakan area yang masuk dalam penetapan lokasi kilang minyak. Totalnya ada 225 kepala keluarga yang lahannya dijual, jika dirata-rata, setiap warga mendapatkan uang Rp. 8 miliar, bahkan ada yang sampai 26 miliar. Kaya mendadak ? Iya lah! Tapi nggak ada yang bisa memprediksi kenaikan tanah itu sebelumnya, termasuk juga, nggak ada satupun orang di desa tersebut yang bisa memprediksi ada kandungan apa didalam tanah tempat mereka, tapi ada pihak lain yang melakukan penelitian sehingga ditetapkanlah lokasi tersebut sebagai lokasi kilang minyak oleh PT. Pertamina. Saran saya, kalau mau kaya mendadak juga, mendingan beli dulu tanahnya 🙂 kalau bisa di lokasi yang strategis, yang mungkin satu saat nanti ada peristiwa tertentu yang bisa sama seperti kejadian di Tuban tadi, anda dapat ganti untung! Tapi ini serius ya, investasi tanah dan / atau rumah, sangat disarankan, karena nilainya akan terus naik seiring berjalannya waktu.
  4. Karya yang fenomenal dan viral. Masih ingat kan dengan lagu dan tarian Gangnam Style yang viral, mendapatkan rekor jumlah view 2,895 milyar di seluruh dunia. Hal itu merubah Psy, remaja yang berbakat, tapi nggak dikenal banyak orang itu, menjadi musisi dengan nilai kekayaan mencapai 652 miliar rupiah dan menjadi musisi KPop paling kaya. Masalahnya, usaha yang dilakukan Psy hingga mendapatkan momentum lewat lagu dan video clip Gangnam Style itu, butuh waktu lama, bukan kaya singkat tanpa usaha. Jadi saran saya, kalau mau mendapatkan momentum dari karya – karya yang teman – teman buat, maka konsistenlah.

Dari keempat itu, saya yakin, teman – teman punya versi yang lain dari cara kaya mendadak, share dong di komentar, apa yang menurut teman – teman bisa dilakukan untuk bisa menjadi kaya mendadak ? Kalau saya sih jadi berpikir, bahwa kaya mendadak itu seperti sebuah momentum yang perlu dibangun. Mendapatkan uang besar dalam waktu yang singkat, seperti menang dalam undian lotere atau undian berhadiah, mungkin milik orang – orang yang beruntung. Tapi saya juga percaya, bahwa keberuntungan itu akan datang saat kita memang sudah siap. Jadi, apa yang teman – teman perlu siapkan dan mulai lakukan secara konsisten agar moment kaya mendadak itu bisa datang ?

Yudhi Megananda

Yudhi Megananda

Leave a Replay

Sign up for Weekly Updated

Seminggu satu kali, akan ada updated yang dikirim via email kalian